• Kam. Jun 6th, 2024

Tumbuhan Yang Sudah Punah

Byb4gol

Jun 6, 2024

situsfavorite.org – Tumbuhan Yang Sudah Punah. Seperti hewan, banyak tumbuhan juga telah punah sepanjang sejarah. Beberapa punah karena aktivitas manusia, perubahan iklim, atau perubahan lingkungan alami lainnya. Berikut adalah beberapa contoh yang telah punah:

1. **Wollemi Pine (Wollemia nobilis)**: Wollemi pine adalah spesies pohon yang di temukan di kawasan hutan Wollemi di New South Wales, Australia. Di temukan pada tahun 1994, spesies ini di anggap sebagai fosil hidup dan di anggap punah selama jutaan tahun sebelumnya.

2. **Silphium**: Silphium adalah tumbuhan berbunga yang dulunya di temukan di wilayah Mediterania. ini sangat di hargai di zaman kuno karena sifatnya yang multifungsi, tetapi pada abad pertengahan karena perburuan berlebihan dan kehilangan habitat alami.

3. **Franklinia (Franklinia alatamaha)**: Franklinia adalah spesies pohon kecil yang di temukan di Amerika Serikat bagian tenggara. Tumbuhan ini di anggap di alam liar pada awal abad ke-19, tetapi masih di temukan di beberapa kebun botani.

4. **Mauritius Hemp (Mauritius verticillata)**: Mauritius hemp adalah endemik Mauritius yang di gunakan untuk membuat tali dan tali layar pada zaman kolonial. ini punah pada akhir abad ke-19 karena perburuan berlebihan oleh manusia dan hewan invasif.

5. **Arborvitae of California (Libocedrus decurrens)**: Arborvitae of California adalah pohon konifer yang di temukan di pegunungan California dan Oregon, Amerika Serikat. Tumbuhan ini di anggap punah di alam liar karena perburuan berlebihan dan deforestasi. Baca Juga Berita Akurat Terpercaya Saat Ini

6. **Grandidier’s Baobab (Adansonia grandidieri)**: Grandidier’s baobab adalah spesies baobab yang di temukan di Madagaskar. Pada tahun 2019, pohon-pohon ini secara tiba-tiba mati dan dianggap akibat perubahan iklim yang ekstrem.

7. **Golden Paintbrush (Castilleja levisecta)**: Golden paintbrush adalah berbunga yang di temukan di Amerika Utara. Tumbuhan ini menjadi langka dan akhirnya punah di banyak daerah karena hilangnya habitat alami dan invasi spesies non-asli.

Tumbuhan Yang Sudah Punah. Kepunahan dapat memiliki dampak yang signifikan pada ekosistem, termasuk hilangnya keanekaragaman hayati dan perubahan dalam interaksi antara spesies. Untuk melindungi yang masih ada dan mencegah lebih lanjut, konservasi habitat alami dan upaya perlindungan lingkungan sangat penting.

By b4gol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *