• Kam. Mei 9th, 2024

Penemuan Tanaman Langka

Byb4gol

Mar 26, 2024

situsfavorite.org – Penemuan Tanaman Langka sering menjadi perhatian karena menyoroti keanekaragaman hayati dan pentingnya konservasi alam. Berikut beberapa contoh Penemuan Tanaman Langka yang menarik:

  1. Rafflesia arnoldii:

    Rafflesia arnoldii adalah tanaman langka yang terkenal sebagai bunga terbesar di dunia. Tanaman ini di temukan di hutan hujan Sumatera dan Kalimantan. Rafflesia arnoldii terkenal karena bunganya yang besar, yang mencapai di ameter satu meter, dan bau busuk yang khas. Baca Juga Teknologi

  2. Wollemia nobilis:

    Wollemia nobilis adalah jenis pohon konifer yang di anggap sebagai fosil hidup karena di anggap punah selama jutaan tahun. Tanaman ini di temukan kembali pada tahun 1994 di Taman Nasional Wollemi di Australia. Penemuan ini di anggap sebagai penemuan botani yang paling penting dalam beberapa dekade terakhir. Baca Juga Berita Terupdate Hari Ini

  3. Amorphophallus titanum:

    Amorphophallus titanum atau Titan arum adalah tanaman langka yang terkenal karena bunganya yang besar dan bau busuk yang menyengat saat mekar. Tanaman ini di temukan di hutan hujan Sumatera, Indonesia, dan sering di sebut sebagai “bunga bangkai” karena bau busuk yang kuat.

  4. Santalum freycinetianum var. lanaiense:

    Ini adalah spesies pohon sandalwood langka yang di temukan di Pulau Lanai, Hawaii. Tanaman ini terancam punah karena kehilangan habitat dan pengumpulan yang berlebihan untuk industri parfum dan kosmetik.

  5. Cypripedium japonicum:

    Cypripedium japonicum adalah spesies anggrek langka yang di temukan di Jepang. Anggrek ini terancam punah karena hilangnya habitat alami mereka dan pengumpulan ilegal oleh kolektor.

  6. Dionaea muscipula:

    Dionaea muscipula atau Venus flytrap adalah tanaman karnivora yang langka yang ditemukan di Carolina Selatan, Amerika Serikat. Tanaman ini terancam punah karena hilangnya habitat alami mereka dan pengumpulan oleh kolektor.

  7. Encephalartos woodii:

    Encephalartos woodii adalah jenis pohon palem langka yang ditemukan di Afrika Selatan. Tanaman ini dianggap punah di alam liar dan hanya bertahan dalam budidaya di kebun botani.

By b4gol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *